Sabtu, 01 September 2018

Celoteh Anak

sumber: dokumen pribadi


Bunda yang sudah memiliki anak pasti punya hobi yang sama, menonton tingkah anak yang menggemaskan, betul tidak? Kalau saya sih iya. Celotehan mereka itu orisinil banget. kadang bikin spontan tertawa, tapi kadang justru bikin kita berkerut kening. Kok bisa ya anak sekecil itu bicara demikian.

Sayang banget saya dulu nggak rajin mendokumentasikan celoteh dan polah mereka. Jadi sekarang hanya ingat sebagian kecil aja. Nah, biar yang sedikit itu tak hilang dari ingatan, sengaja saya akan menyimpannya di sini.

1. Kangen Papa

Tiap papa nya pulang kantor, Kakak pasti protes sama papanya, "Papa mah puyannya yama-yama aja, Wafa kan tanen." (Papa mah pulangnya lama-lama aja, Wafa kan kangen). Bikin papanya meleleh dan langsung menggendong dan menciuminya dengan gemas.

2. Kita Makan Yuk!

Saat Bunda hamil adiknya, Kakak sering banget ngusap-usap perut Bunda. Saat mau makan dia ngusap perut sambil bilang, "Ade, kita makan yuk. Aa juga mau makan."

3. Bapaa Mau Kemana?

Saat usianya sekitar tiga tahun, Kakak sering berdiri memegang pagar depan rumah. Setiap orang yang lewat selalu dia sapa. "Bapaaa mau kemana? Ibu mau kemana? Teteh lagi ngapain." Sampai-sampai mertua merasa khawatir ada yang nyulik dia saking ramahnya sama semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Saya

Assalamualaikum Bunda semuanya .... Perkenalkan, saya Dedeh Sri Ulfah. Ibu dari dua orang putra dan dua orang putri. Serta istri dari seora...